Breaking News
Loading...

TPA Al-Falaq Mendapatkan Juara 3 pada kategori Doa sehari - hari & Hafalan Surah Pendek

Diunggah : Kamis 2 Juli 2015 - Humas Asrama TTDJ/Afif




     Lomba TPA se-Sariharjo dilaksanakan pada hari minggu 28 Juni 2015 di Masjid Al-Hikmah Sumberan.Lomba TPA itu di ikuti oleh perwakilan masjid diantaranya TPA-Al Falaq,TPA-Al Hikmah,TPA-Nurul Huda, TPA-Al Ikhlas, TPA-As Salam, dan TPA-Umar Bin Khatab.
TPA Al-Falaq mendapatkan Juara 3 pada kategori Doa sehari - hari & Hafalan Surah Pendek  atas nama Alifah Kamila serta Mendapatkan juara 3 pada lomba Instagram atas nama Sandi Rizki (Anggota Asrama TTDJ). Alifah Kamila adalah besutan dari pembimbing Ustadz Nur Roy Sapto Anggoro ( Anggota Asrama TTDJ) yang satu-satunya dari perwakilan Al-Falaq yang mendapatkan juara. Pembimbingan dilakukan sekitar sebulan sebelumnya dan dilakukan intensif  seminggu sebelum lomba dilaksanakan.
    "Lomba TPA tahun ini digunakan kita sebagai evaluasi kualitas pengajaran Ustadz & Ustadzahnya serta kualitas anak didik di TPA Al-Falaq dibandingkan dengan TPA disekitar Sariharjo.Kita mendapatkan juara 3 pada satu kategori,hal inilah harus digunakan sebagai titik tolak bagi TPA Al-Falaq secara keseluruhan untuk meningkatkan kualitas TPA di seluruh keorganisasian TPA - Al Falaq dan anak didiknya.Selain dari faktor internal juga adanya faktor external dari panitia lomba.Saya mengaku kecewa karena dari sudut pandang saya penilaian juri yang diberikan terasa sangat subyektif  tidak obyektif dari kemampuan anak,walaupun demikian kami tetap berlapang dada karena inti dari pengajaran TPA bukanlah memenangkan perlombaan tetapi adalah mengajarkan ilmu-ilmu agama semaksimal mungkin untuk keberlanjutan generasi muslim yang baik. ", papar Muhammad Afif Anshori (Anggota Asrama TTDJ) selaku ketua TPA Ramadhan 1436 H.

     Lebih lanjut di sampaikan pembimbinganya ustadz Nurroy Sapto Anggoro bahwa dia merasa puas atas kerja kerasnya membimbing Mila selama ini dan tidak sia - sia waktu yang di luangkan membuahkan hasil. "Alhamdulilah mendapatkan juara 3 karena Mila mempunyai bakat dan sesuai dengan kapasitasnya sehingga pantas mendapatkan juara" pungkas Roy ketika menjelaskan dengan malu - malu.

    "Walaupun tak sesuai harapan seperti yang telah ditargetkan tetapi kami tak berputus asa sampai disini,saya masih belum puas terhadap lomba kemarin karena sebenarnya SDM kami banyak yang ahli di bidangnya seperti Lomba Cerdas Cermat, Kaligrafi, Mewarnai kita optimis juara,tetapi menurut saya penilaian juri yang tidak transparan membuat kami menerima pasrah apa yang di berikan juri,akan tetapi kami tetap optimis untuk meningkatkan kualitas pengajaran TPA Al - Falaq yang sekarang telah dibantu oleh Rumah Tahfidz serta Sinar Melati dapat berlangsung secara kontinyu dan meningkat.Dari kegiatan lomba kemarin saya tetap bangga terhadap pencapaian anak didik dan pengajarnya yang mensupport  anak didiknya hingai usai." Penjelasan Mulkan selaku ketua Asrama TTDJ.

    Dari perlombaan kemarin semoga dapat dijadikan evaluasi dan batu loncatan untuk pengelolaan TPA - Al Falaq yang lebih baik. Tetap semangat dan tingkatkan kemampuan TPA Al Falaq. Keep Fighting Brother ! :D :)
(Humas Asrama TTDJ/Afif)
 
Toggle Footer